Selasa, 30 Juli 2013

Dicuekin oleh Orang yang Kita Sayang adalah yang Terburuk

Dicuekin adalah hal yang lebih buruk daripada dibenci.


1Sangatlah menyebalkan jika dicuekin oleh orang yang perhatiannya adalah yang paling kamu inginkan di dunia ini.


Apa yang kamu inginkan sebenarnya? Kamu bersikap cuek untuk menguatkan dirimu sendiri bahwa aku tidak penting untukmu?


Kamu bertindak seolah olah aku adalah seseorang yang tidak pernah nampak, seseorang yang bisa kamu lewati tanpa menoleh sedikitpun. Kalo begitu, gantilah namaku menjadi “yang terlupakan”.


Kamu tidak pernah sadar, siapa teman mu sedari awal dan siapa yang bukan. Kamu lupa siapa yang selalu ada untukmu. Kamu lebih memilih teman dadakanmu di mana kamu tertarik kepadanya. Kamu memang yang terburuk.


Kamu selalu bercerita, kamu selalu dicuekin oleh orang lain. Kini kutau bahwa kamupun sama saja dengan mereka, bahkan kamu mungkin lebih buruk.


2Kamu merasa ada yang perhatian terhadap kamu sekarang, si orang baru itu. Sayang sekali, sepertinya itu bukanlah perhatian, karena kalian hanya saling memancing saja. Perhatian yang sebenar benarnya perhatian untukmu muncul dari seseorang yang kamu cuekin namun dia tetap bisa meyakinkan hatinya untuk terus memberi perhatian pada kamu.


Karena mu,

kuterbiasa dimanfaatkan,

kuterbiasa ditolak laksana “habis manis sepah dibuang”,

kuterbiasa menjadi pilihan kedua,

kuterbiasa selalu disalahkan,

It’s Ok. Jangan merasa buruk telah melakukan itu semua padaku, jangan bilang “maaf” padaku. Ku telah belajar untuk tidak menyimpan harapan tinggi kepada orang sepertimu, karena itulah apapun yang kamu lakukan tidaklah menjadi masalah.


Sangat disayangkan bahwa orang yang cuek kepadaku  adalah orang yang sama dengan orang yang sangat aku percaya.


Yang harus kulakukan sekarang ini adalah tersenyum. Tersenyum kepada dunia meskipun itu sulit dan membiarkan sang “murahan” membenarkan segala tindak tanduknya hanya untuk kepentingan egonya.



Sungguh aku menyayangimu dan telah terbiasa ditolak berdasarkan egomu bukan hatimu.


Meskipun aku dipandang bukan apa-apa olehmu, aku terganggu namun aku tidak merasa buruk karena aku tahu pola pikirmu. Kamu berpikir seperti kebanyakan orang, kamu menolak sesuatu yang mahal karena kamu tidak mampu untuk membelinya.


Kenapa kamu cuekin aku?


Kamu ingat, banyak sekali yang telah kita lewati. Kamu yang mengatakan bahwa ‘kamu cinta aku selamanya’, namun kamu juga yang sekarang memberi kabarpun tidak. Apakah kamu sekarang menjadi terlalu berkelas tinggi untuk bertukar kabar dengan orang sepertiku?


Orang bijak mengatakan, “Jangan cuekin orang yang benar benar sayang padamu. Karena suatu hari kamu akan menyadari bahwa kamu kehilangan suatu berlian disaat kamu sibuk mengoleksi batu”.


Aku lelah, aku lelah untuk selalu berusaha lebih keras untuk bersamamu, sedangkan kamu sendiri tidak. Aku lelah untuk selalu meyakini hatimu yang tidak memiliki keyakinan.



Harusnya kamu menyadari bahwa jika seseorang ingin menjadi bagian dari hidupmu, maka orang tersebut akan berusaha luar biasa untukmu. Janganlah kamu malah berusaha tidak jelas dengan ingin mengisi kekosongan hatimu dengan seseorang yang menetapkan hatinya untukmu pun tidak pernah.


:Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws::Paws:


Hi, makasih dah mampir dan baca unek – unek aku :). Sungguh hari ini sangat mengecewakan, penuh dengan rasa kegagalan. Apalagi ketika sang pujaan hati malah cuek, mendua hati, dan sok innocent. Mungkin kata kata cinta sedih lainnya akan segera hadir jika terus seperti ini :(, see U.



Dicuekin oleh Orang yang Kita Sayang adalah yang Terburuk

1 komentar: